Jadilah yang Tercantik di Hadapan Suami

Sebelum menikah saya membaca sebuah buku bimbingan pernikahan. Satu bahasan di buku itu yang sangat menarik adalah nasihat bahwa seorang istri harus menjadi yang tercantik di hadapan suaminya. Saya menduga, biasalah istri harus berpenampilan cantik di hadapan suaminya. Ternyata dugaan saya meleset. Apa yang dimaksud penulis agar istri menjadi yang tercantik di hadapan suaminya?

Betul, istri harus berpenampilan cantik di hadapan suami, bahkan berhias pun diperbolehkan. Tapi ada hal lain yang tidak kalah pentingnya. Pertama, bahwa istri harus tampil menjadi wanita paling cantik di hadapan suaminya. Kita nih para istri jangan menghadirkan wanita cantik di hadapan suami melalui cerita kita. Ada kisah seorang teman yang sudah bersuami. Dia punya sahabat masa kecil. Keduanya terpisah cukup lama dan kembali bertemu ketika dia sudah punya anak. Saking senengnya dia menceritakan kebaikan dan kecantikan sahabatnya pada suami. Bahkan dengan bahagia dia memperkenalkan sahabatnya pada sang suami. Apa yang terjadi selanjutnya? Tanpa dinyana sang suami jatuh cinta pada sahabatnya itu ;'( .

Menurut penulis, kita sebaiknya tidak berlebihan dalam memuji dan menceritakan teman wanita kita pada suami. Karena suami kita manusia biasa yang ada kemungkinan untuk tergoda. Janganlah istri sendiri yang menjadi pangkal mula.

Kedua, seorang istri sebaiknya tidak membolehkan suaminya dicurhati oleh wanita lain dengan alasan apapun. Apalagi di era sosmed sekarang ini. Curhat tidak perlu ketemu cukup chating. Banyak kasus perselingkungan yang diawali dengan saling curhat. Jagalah suamimu dari kemaksiatan dan azab Allah, begitu pesan penulis.

Ketiga, jangan menjadikan sahabat kita menjadi sahabat suami. Ada banyak kejadian, saking akrabnya, sang sahabat pun dekat dengan suami kita. Masih ingat kasus perceraian yang menimpa artis terkenal. Sang suami diembat sahabatnya sendiri ;'( .

Jadilah bidadarinya selamanya hingga ke jannah-Nya.