Kemenangan Persib, Hadiah Indah untuk Bobotoh

Malam ini dada warga Jawa Barat bergemuruh hebat, tak sedikit yang meneteskan air mata. Kesebelasan kesayangannya berhasil mengukuhkan diri sebagai juara, ya Persib juara. Setelah sembila belas tahun belum pernah mengecap gelar juara.

Persib juara, Jabar juara, Bandung juara, itulah yel-yel yang membahana saat ini. Para bobotoh baik yang hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang  maupun yang nonton bareng dibeberapa tempat meluapkan kegembiraannya. Jalan-jalan di kota Bandung pun mendadak gempita.

Pertandingan final antara Persib dan Persipura ini sangat alot. Liukan lincah permainan Persib disambut gempuran cadas ala Persipura. Sepanjang permainan, penonton dibuat menahan napas, karena puluhan kali tercipta peluang gol. Penonton ikut geregetan menyaksikan permainan apik yang ditampilkan kedua kesebelasan.

Kemenangan Persib tidak terlepas dari dukungan bobotoh setia. Mereka rela berkorban untuk menyaksikan pertandingan langsung, walaupun harus menempuh perjalanan jauh. Alhasil Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring seperti Stadion Jalak harupat saja. Lautan biru memenuhi stadion. Pertandingan final ini tidak hanya menyedot perhatian masyarakat luas, tapi juga pemerintah setempat. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan walikota Bandung, Ridwan Kamil datang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk memberi dukungan.

Bobotoh Persib terkenal sangat fanatik. Setiap pertandingan yang menampilkan Persib, stadion pasti penuh. Mereka rela merogoh kocek sendiri demi menyaksikan perjuangan tim kesayangannya. Di mana pun Persib bertanding bobotoh akan mengejar untuk memberi dukungan. 

Kehadiran bobotoh memberikan pompaan semangat yang luar biasa bagi pemain Persib. Mereka pun bertekad untuk memenangkan permainan demi membayar pengorbanan bobotoh. Selama sembilanbelas tahun bobotoh rindu melihat tim kesayangannya juara. Dan malam ini dahaga juara itu terbayarkan. Selamat Persib juara sejati berhasil disandang.