Terapi Ozon, Langkah Tepat Pengobatan Jantung

Dalam hadis Nu’man bin Basyir bahwa Rasulullah saw. bersabda,

“Ingatlah bahwa di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Jika segumpal daging itu rusak, maka seluruh tubuh juga rusak. Ketahuilah segumpal daging itu adalah qolbu.” (HR. Muslim, no 1599)

Qolbu yang dimaksud dalam hadis tersebut bukanlah hati, sebagaimana yang dipahamkan kepada kita selama ini. Dalam bahasa Arab mengenal qolbu dalam bentuk fisik yang di dalam kamus didefinisikan sebagai ‘organ yang sarat dengan otot yang fungsinya menghisap dan memompa darah, terletak di tengah dada agak miring ke kiri.’ Jadi, qolbu yang dimaksud dalam hadis tersebut adalah jantung.

Secara umum fungsi jantung yang utama adalah memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah dibersihkan organ paru-paru. Hal ini berarti bahwa fungsi jantung manusia adalah sebagai alat atau organ pemompa darah pada manusia. Pada saat itu jantung menyediakan oksigen darah yang cukup dan dialirkan ke seluruh tubuh, serta membersihkan tubuh darih hasil metabolisme (karbondioksida). Sehingga untuk melaksanakan fungsi tersebut jantung mengumpulkan darah yang kekurangan oksigen dari seluruh tubuh dan selanjutnya memompanya ke paru-paru, dengan cara darah pada jantung mengambil oksigen dan membuang karbondioksida. Pada jantung darah yang kaya akan oksigen yang berasal dari paru-paru dipompa ke jaringan seluruh tubuh manusia.

Dari uraian di atas, sangat jelas bahwa jantung merupakan vital penting dalam tubuh kita. Betul adanya jika jantung rusak maka akan menimbulkan masalah pada organ tubuh yang lainnya. Maka dari itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan jantung dengan berolah raga, mengkonsumsi makanan-minuman sehat, dan menerapkan pola hidup sehat. Seiring bertambahnya umur maka kondisi jantung akan menurun dan menimbulkan efek pada kesehatan tubuh.

Penyakit jantung yang sering terjadi adalah jantung koroner yang biasanya terjadi akibat pembuluh darah koroner yang menyempit di bagian jantung.Pembuluh darah koroner memungkinkan jantung mendapat suplai darah dan oksigen. Bahan-bahan vital bagi tubuh itu melewati pembuluh darah koroner untuk dialirkan ke seluruh bagian tubuh yang membutuhkan. Oleh sebab itu, jika mengalami penyempitan atau bahkan penyumbatan akibat penumpukan lemak dan endapan kalsium, jantung mustahil mendapatkan dan mengalirkan pasokan darah maupun oksigen. Akibat fatalnya dapat menyebabkan kematian otot-otot jantung yang berujung kematian.

Langkah pengobatan jantung koroner saat ini yang sedang booming adalah dengan pemasangan ring.  Pemasangan ring jantung adalah prosedur untuk melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit atau tersumbat di bagian jantung. Ring jantung ini membuka pembuluh darah koroner di jantung sehingga jantung kembali menerima suplai darah yang cukup.

Namun sayang, biaya pemasangan ring sangatlah mahal, mencapai ratusan juta.  Tapi jangan khawatir, kini ditemukan pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah jantung yaitu dengan Terapi ozon.  Terapi ozon telah terbukti dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit Jantung Koroner. Dan Terapi Ozon merupakan terapi paling aman dibandingkan dengan terapi invasif seperti pemasangan ring atau bypass.

 Terapi Ozon sangat efektif untuk memecah lemak dalam pembuluh darah, sebagai anti inflamasi, anti penggumpalan, anti oksidan dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah, dengan demikian pembuluh darah yang tersumbat akan kembali mengalirkan darah, oksigen dan nutrisi dengan lancar menuju ke Jantung. sehingga aktifitas dan pergerakan fisik terasa jauh lebih mudah sehingga pasien dapat berjalan, berolah raga dan menjalankan aktifitas sehari-hari tanpa serangan sakit dada. Pasien merasa lebih ringan, lebih segar, dan lebih rilek sehingga mereka merasakan hidup yang terasa sangat normal dan bahkan pasien hampir melupakan jika mereka mempunyai riwayat sakit jantung. Sehingga kualitas hidup mereka pun semakin meningkat.

Kelebihan lainnya,  Terapi ozon tidak membutuhkan masa pemulihan. Pasien bisa langsung melakukan aktifitas setelah terapi dengan tubuh yang lebih segar, sehat dan fit.