Subhanallah, Gadis Ini Menyelesaikan Hafalan Quran Selama Tiga Minggu

Al Qur’an adalah kemuliaan yang paling tinggi. Al Quran adalah kalam Allah Swt. Al-Qur’an adalah kitab yang diturunkan dengan penuh berkah, Al-Qur’an memberikan petunjuk manusia kepada jalan yang lurus. Tidak ada keburukan di dalamnya, oleh karena itu sebaik-baik manusia adalah mereka yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya. Rasulullah SAW bersabda, ”Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda: “Penghafal Al Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian Al Quran akan berkata: Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia, kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan), Al Quran kembali meminta: Wahai Tuhanku tambahkanlah, maka orang itu diapakaikan jubah karamah. Kemudian Al Quran memohon lagi: Wahai Tuhanku ridhailah dia, maka Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga), dan Allah menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan” (HR. Tirmidzi, hadits hasan {2916}, Inu Khuzaimah, Al Hakim, ia menilainya hadits shahih)

Alangkah bahagianya kita sebagai orangtua memiliki anak yang mampu menghafalkan Qur’an dan mengamalkannya. . Kebahagiaan itulah yang kini dirasakan oleh ibu Rina Krisnawati. Salah satu putrinya yang bernama Silmi sudah berhasil menghafalkan Qur’an 30 juz. Satu hal yang sangat luar biasa, Silmi berhasil menyelesaikan hafalan Qur’an hanya dalam waktu tiga minggu, subhanallah. Bu Rina dan suaminya tak bisa membendung air mata ketika Silmi menyetorkan hafalan terakhirnya di hadapan guru dan teman-temannya.

Menurut penuturan Bu Astri Hamidah, pengasuh pesantren Qur’an Al-Hikmah, Silmi memang luar biasa. Gadis mungil itu memiliki semangat tinggi untuk menghafalka Al-Qur’an. Sebelumnya ia pernah menghafal di Al-Ihsan selama tiga tahun, dan berhasil mengoleksi hafalan sebanyak 15 juz. Lalu lanjut ke DQM. Kedatangannya ke Al-Hikmah bogor tentu bisa ditebak. Ia dan kedua orangtuanya menginginkan tahfidz qur’an program cepat. Mereka berharap bisa selesai dalam setahun, karena memang program tahfidz putri di alhikmah putri (MAFAZA) adalah setahun.

Niat mulia akan selalu mengundang kemuliaan yang lain. Sebagaimana kata bu Veranita Marastam : kebaikan akan mengundang kebaikan yang lain. Rupanya Alloh menginginkan kebaikan pada silmi, niat mulianya untuk menyempurnakan hafalan Qur’annya berbuah hadiah istimewa, ia mendapatkan program menghafal Qur’an super cepat. Dan memang kedatangannya ke Al-Hikmah bertepatan dengan akan digelarnya program SUPER MANZIL.

Maka ia menjalani tes durasi. Dan langsung dinyatakan lulus dengan nilai mumtaz. Artinya, ia diprediksi bisa menyetorkan hafalan sebanyak 30 juz dalam satu bulan program super manzil. Ustadzah Marwah, kepala musyrifah dalam program ini memberikan pujian khusus pada Silmi. putri pak Anwar Halim ini selalu duduk menghafal disamping ustadzah marwah, padahal 70% peserta SUPER MANZIL enggan setor kepada Ustadzah Marwah. Mengingat beliau sangat ketat dan tegas dalam hal setoran hafalan Qur’an. setiap dapat satu halaman ia segera menyetorkannya. Dan dalam sehari ia bisa menyetorkan lebih dari sepuluh kali.

Silmi bertekad akan menyelesaikan hafalan qur’an 30 juz dalam setahun. Namun Alloh memberinya kemudahan yang luar biasa. Ia selesai hanya dalam tiga pekan. Subhanallah Silmi, semoga hafalan Qur’annya berkah.