Metode Belajar Membaca Al Quran dalam Waktu 4 Jam

Membaca Al Quran bukan saja kewajiban setiap muslim, tapi juga kebutuhan. Membaca Al Quran mendatangkan banyak manfaat bagi kita. Setiap muslim berkewajiban untuk belajar membaca Al Quran. Sayangnya Indonesia sebagai negri dengan penduduk muslim terbanyak masih ada yang buta membaca Al Quran. Bahkan tercatat 60 % muslim Indonesia tidak bisa membaca Al Quran. 

Kini ada metode cepat belajar membaca Al Quran, hanya dalam waktu 4 jam belajar dijamin bisa membaca Al Quran. Metode ini disebut Rubaiyat yang ditemukan oleh Ustad Hamim Tohari. Gerakan pemberantasan buta Al Quran pun digelar di berbagai kota, salah satunya di Purwokerto. 

 Sekitar 400 orang peserta hadir memeriahkan Training Rubaiyat Purwokerto sebagai rangkaian grand launching Rubaiyat Perwakilan Jawa Tengah. Acara yang diselenggarakan di AULA Utama IAIN Purwokerto dihadiri tidak hanya datang dari purwokerto, melainkan datang dari berbagai kota, Banjanegara, Wonosobo, Tasikmalaya, Semarang bahkan Bandung dan Jakarta juga hadir pada acara tersebut.

Sejak sebelum Registrasi dibuka, peserta sudah mulai berdatangan dan memenuhi meja registrasi peserta, acara resmi di buka jam 08.30 di resmikan oleh ketua DEMA IAIN Purwokerto. Bertindak sebagai pembicara yaitu Trainer Nasional Rubaiyat Ust Tata Sutarya, dipandu oleh Moderator dan Juga Authorized Distributor Rubaiyat Ryan Martian.

Dalam agenda tersebut, peserta diajak untuk melewati 4 tahap belajar Quran metode rubaiyat, yakni menguasai Huruf, Menguasai kata, Menguasai kalimat dan terakhir menguasai Quran. Agenda pelatihan menjadi sangat meriah karena peserta pelatihan disuguhkan oleh konsep pelatihan Quran metode Rubaiyat yang dikenal Mudah dan menyenangkan.

Diakhir acara, dilakukan acara pengumpulan dana untuk program pemberantasan buta aksara al-Quran sehingga dalam acara tersebut terkumpul dana tunai sebesar Rp.1.274.000 dan donasi dalam bentuk 12 paket Rubaiyat senilai Rp 2.400.000 dari peserta acara.

Hampir semua peserta memberikan kesan yang positif atas acara tersebut, beberapa peserta menyatakan puas atas digelarnya acara tersebut, seperti yang disampaikan oleh Ibu Yeti, Peserta dari Majalengka beliau mengatakan “Sangat bagus, membuat saya lebih faham dan membuat saya ingin mengajarkan ke keluarga dan orang lain dan Insya Allah kalo bisa kelak ingin mengadakan training yang diadakan oleh ustadz Tata”

Begitu pula dengan kesan Ny. Martuti dari Sokaraja, beliau mengatakan “Alhamdulillah sangat bersyukur sekali saya mendapatkan kesempatan yang belum pernah saya ikuti cara belajar yang mengena di hati saya, saya haturkan terimakasih, Alhamdulillah..”

Adapun Ibu Wahyuningyas berkomentar “Luar biasa cara mengajarinya tidak membosankan, menyesal baru tau metodenya sekarang, Insya Allah bisa ditularkan ke anak-cucu”

Semoga dikemudian hari Acara pelatihan dapat secara rutin digelar sesuai dengan Visi Rubaiyat “Mewujudkan Indonesia Bebas Buta aksara Al-Quran 2020” Bagi Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Rubaiyat, kami hadirkan Buku dan DVD Tutorial pembelajaran lengkap yang bisa Anda pelajari di Rumah secara Mandiri, silahkan menghubungi Agen-agen terdekat di kota Anda SEKARANG JUGA.